Saturday, January 7, 2012

Keluarga Yang Mencintai 1H1L

Bersama, bersenda gurau, suka dan duka mengisi jalan panjang yang tanpa direncanakan. melihat waktu yang telah berlalu, rasanya sangat mustahil untuk dikatakan sebagai teman. kebahagiaan yang terjalin diantara kita adalah bermula dari perbedaan karakter individual yang tidak pernah disadari sebelumnya.
Semakin hari ...
ibarat mentari yang tidak bosan menyinari bumi...
bagaikan orang tua yang selalu melindungi anak-anaknya
seperti murid-murid yang tidak pernah lelah untuk menghormati gurunya
bahkan,..
jika semua itu terwujudkan rasanya tidak lebih baik dari pada apa yang sudah saya rasakan

 
tak pernah terbayangkan...
hal yang tak mudah berubah menjadi indah...
sempat ingin ku menyaingi...
meski akhirnya harus ku akui bahwa keindahan silaturrahmi tidak dapat diganti...
keluarga, sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan kebersamaan ini...
namun,..
ibarat hangatnya sinar mentari tak serta merta membawa nilai positif..
lucu rasanya, bahkan tidak ku duga sama sekali,
Ternyata...

Kedekatan yang selama ini aku jalankan seperti bukan keluarga yang kuduga sebelumnya, lebih dekat lebih transparan dan leluasa dalam memanfaatkan moment indah yang membawa kecerian dihari ketika bersama, aku tersenyum sendiri  bila membayangkan kebahagian satu hari bersama kalian berbagai macam karakter bersatu dalam karakter yang membukti ciri khas karakter keluarga kita, bahkan aku merasa sangat sepi bila satu hari yang bahagia tapi diriku tidak ada dalam kebahagiaan pada hari tersebut dengan kehebatan yang bersatu semakin tangguh dalam melalui permasalahan internal dan eksternal dan aku sangat membanggakan intelektual keluargaku. dengan harap hati akan terus berlanjut hingga kita benar-benar bahagia yang bermula dari keluarga ini.
namun, akhir-akhir ini ku mulai melihat dampak negatif muncul, perasaan aku mengatakan bahwa akan datang waktu yang membuat renggang dan menjadi sebuah konflik yang besar.
entah...mereka merasakan atau tidak ....
tak ada yang salah, memang...
namun, jika dipikir-pikir
Aneh, ada keluarga dalam keluarga yang membuat rasa risih dan tak betah kalau ini terulang,  sama seperti rasa sebelum kita bersama-sama, yang tak  kenal karakter.
aku sangat khawatir bahkan sangat takut keluarga dalam keluarga membawa kita menjadi sebuah agen perubahan yang merobah seluruh cerita yang telah kita ukir bersama. namun rasanya tidak berdaya untuk mengatakan sesuatu hal yang harus ku utarakan, karena dipicu keegoisan dalam keluarga ini. sehingga timbul pertanyaan yang berulang kali apakah hari-hari kita akan selalu bersama tanpa ada perbedaan dalam keluarga ini.. saya merasa sangat meragukan kalau kita akan bertahan seperti dulu. belum lama waktu berjalan rasa tidak enak telah muncul dalam hatiku bahkan saudara-saudaraku merasakan hal yang sama. apakah ini sebagai landasan awal untuk kita berpisah?.. perasaan ku merasa tidak nyaman jika ini terus berlarut-larut dalam ikatan moral kita, ingin rasanya kita klarifikasi bersama-sama kenapa kerenggangan ini terjadi sebelum kita merasakan puncak kebahagian kita..
pada dasarnya aku berpikir tidak ada yang pisahkan kita, kalau melihat keharmonisan yang selama ini terbina yang tak pernah kenal lelah selalu ada untuk bersama selalu mengisi kekurangan dengan kelebihan, bahkan kita mengharapkan tidak akan berpisah, hanya waktu yang pisahkan kita hingga matahari tak terbit lagi, bukan karena keinganan kita. namun jika ini semua berakhir aku ingin mengabadikan warna-warni kehidupan saat kita bersama, dimana perih, konflik dan suka cita menjadi pengalaman berharga yang tak kan pernah terganti dengan cerita lain. meskipun waktu yang membuat kita berpisah, tapi yakinlah keluargaku aku akan hadir untuk kalian disuatu saat dan bila nanti aku pergi aku akan berdoa agar kita disatukan disurga kelak.