Monday, April 8, 2013

10 Film Indonesia Terbaik 2012


Setelah pertunjukan perdananya pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival) (TIFF), para kritikus dan penonton memuji The Raid sebagai salah satu film aksi terbaik pada beberapa tahun terakhir ini.
Sony Pictures Worldwide Acquisition telah mendapatkan hak pendistribusian film ini untuk negara Amerika Serikat dan telah meminta Mike Shinoda (anggota Linkin Park) untuk menciptakan musik latar baru pada film ini. Hak pendistribusian untuk negara-negara lainnya juga telah dijual, termasuk Kanada (Alliance), Inggris (Momentum), Australia (Madman), Perancis (SND), Jepang (Kadokawa), Jerman (Koch), Cina (HGC), dan Turki (Calinos). Kesepakatan juga telah dibuat dengan para distributor dari Russia, Skandinavia, Benelux,


 Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea Selatan, dan India ketika film ini sedang dipertunjukkan pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF), Toronto, Kanada pada September 2011.
The Raid, diputar secara perdana di Toronto pada tanggal 8 September 2011 lalu dan mendapatkan banyak pujian dari kritikus film dunia. Penghargaan ini merupakan penghargaan pilihan penonton selama acara Midnight Madness TIFF 2011 yang digelar 8-18 September 2011.
Film yang berdurasi 100 menit ini berhasil menyisihkan film lainnya yaitu Kill List, Lovely Molly dan You’re Next. Rencananya film aksi laga ini baru akan ditayangkan di Indonesia pada Januari 2012 mendatang


Read more: http://amriawan.blogspot.com/2011/09/raid-serbuan-maut.html#ixzz2Pt3697Po