Saturday, August 25, 2012

Dampak Softdrink


  1. Softdrink menguras air dalam tubuh disebabkan oleh pemrosesan gula tingkat tinggi. Penanggulangannya :  Minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas softdrink.
  2. Softdrink Dehidrasi seluler kronis dan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit.
  3. Softdrink menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrink. Dampak selanjutnya jika banyak mineral tubuh yang hancur maka akan menyebabkan penyakit jantung karena kekurangan magnesium, osteoporosis karena kekurangan kalsium 
  4. Softdrink dapat membersihkan karat.
  5. Softdrink dapat menyebabkan Diabetes Mellitus atau Kencing Manis,  Karena jumlah jumlah gula yang tinggi dalam softdrink menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan benturan gula.
  6. Softdrink sangat mempengaruhi proses pencernaan, Karena cafein dan jumlah kadar gula tinggi dapat menghentikan proses pencernaan, yaitu tubuh tidak bisa menyerap gizi sama sekali dari makanan yang baru dimakan.
  7. Softdrink mengandung aspartame. Dimana aspartame ini berhubungan dengan depresi, insomnia, penyakit syaraf 
  8. Softdrink bersifat sangat asam. Tubuh manusia secara alamiah memiliki pH (Derajad Keasaman) 7, 0, sedangkan softdrink memiliki pH 2,5. Limbah asam ini berbahaya jika menumpuk didalam tubuh dan juga sifat asam di dalam mulut saat minum softdrink berpengaruh terhadap kesehatan gigi. Karena softdrink sangat asam, sehingga mampu menembus garis sambung pada kaleng aluminium dan dapat melumerkan kaleng jika disimpan dalam jangka waktu lama.
  9. Softdrink tidak dapat menyembuhkan dan meringankan sakit. Ini salah kaprah yang banyak terjadi, banyak anggapan bahwa jika minum softdrink akan meringankan sakit tertentu misalnya demam. Padahal yang sebenarnya adalah softdrink akan mempersulit tubuh dalam melawan penyakit. Jadi ketika demam atau flu jangan sekali-kali minum softdrink.